Silaturahmi Dengan DKP dan Panglima Laot Aceh Selatan, DPD KNTI Aceh Selatan Laporkan Kegiatan Survey Pada Nelayan

Rameune.com - 9 April 2021
Silaturahmi Dengan DKP dan Panglima Laot Aceh Selatan, DPD KNTI Aceh Selatan Laporkan Kegiatan Survey Pada Nelayan
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Ketua DPD Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Aceh Selatan melakukan kunjungan silaturahmi kepada dinas kelautan dan perikanan (DKP) Aceh Selatan, Tapaktuan, Jum’at (9/4/2021).

Kedatangan Ketua DPD KNTI Aceh Selatan, Jeri Rahmat beserta bendahara KNTI ini disambut langsung oleh Kadis Kelautan dan perikanan Aceh Selatan, Zumairi ST. MSi di aula dinas setempat.

Kepada kadis Jeri memaparkan tujuan KNTI sejumlah aspirasi yang telah ditampung dari masyarakat nelayan tradisional di Aceh Selatan, tak luput Jeri juga menyampaikan salam dari ketua DPP KNTI serta DPW KNTI Aceh kepada kadis Kelautan dan perikanan.

Baca Juga:  Dinas Pengairan Aceh Digeledah Terkait Dugaan Korupsi Proyek Irigasi Rp 2 Miliar

” Dalam waktu dekat ini surveyor KNTI DPD Aceh Selatan melakukan Survey kepada nelayan, survey ini bertujuan untuk mempermudah akses BBM bersubsidi bagi nelayan kecil dan tradisional serta memudahkan nelayan untuk mengakses Kartu KUSUKA yang tepat sasaran,” ucap Jeri.

Sementara itu secara umum kadis DKP Aceh Selatan merespon baik kunjungan silaturahmi tersebut, khususnya program-program yang akan dilaksanakan DPD KNTI Aceh Selatan.

Baca Juga:  Mahasiswa Gelar Aksi Mosi Tak Percaya Terhadap PLT. Gubernur Aceh dan DPRA

“Kami sangat mendukung program ini, kebetulan saat ini kami sedang melakukan rapat tentang BPJS ketenagakerjaan bersama Panglima laot kecamatan seluruh Aceh Selatan, KNTI Aceh Selatan harus ambil andil dalam program BPJS ketenagakerjaan tersebut,” ujarnya.

Dukungan serupa juga disampaikan Panglima Laot Kabupaten Aceh Selatan, Muhammad Jabal, pihaknya sangat mendukung kegiatan survey BBM bersubsidi tersebut dan berharap agar terus dapat bersinergi dalam rangka mensejahterakan nelayan tradisional Aceh Selatan.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Kabupaten Berikan Sosialisasi Vaksinasi di Kluet Timur

Selain menyampaikan agenda survey, DPD KNTI Aceh Selatan juga menyerahkan salinan SK kepada DKP Aceh Selatan dan Lembaga Panglima Laot Aceh Selatan.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar