Simak Jadwal BLT BPJS Gelombang ke 2 Cair

Rameune.com - October 27, 2020
Simak Jadwal BLT BPJS Gelombang ke 2 Cair
  Ilustrasi/Rameune.com
Penulis
|
Editor

Rameune.com – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan soal jadwal penyaluran BLT gelombang ke-2 pada awal bulan November 2020 mendatang.

Dengan adanya informasi tersebut para pekerja tampaknya harus sabar menunggu jadwal BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair.

BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ini merupakan kelanjutan dari gelombang 1 yang sudah disalurkan sejak September lalu. Adapun dana BLT gelombang 2 ini disalurkan untuk bulan November dan Desember.

Diketahui setiap bulannya para pekerja mendapat tambahan uang senilai Rp 600 ribu yang di transfer langsung ke rekeningnya.

Dana BLT itu disalurkan lewat pembagian termin atau gelombang dengan total senilai Rp 1,2 juta untuk dua bulan sekaligus.

Sampai detik ini Kementerian Ketenagakerjaan masih merampungkan penyaluran bantuan subsidi gaji termin 1 atau gelombang 1 dengan 5 tahap.

Berdasarkan update dari Kemnaker, penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1 sudah sampai ke tangan 12.166.471 pekerja. Jumlahnya setara dengan total 98,09 persen.

Lantas kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 bulan November – Desember akan dicairkan? Menaker menegaskan tentu akan disalurkan setelah termin 1 selesai.

“Kami targetkan pembayaran termin II dapat disalurkan pada awal bulan November setelah proses evaluasi penyaluran subsidi gaji/upah termin I ini selesai,” kata Menaker.

Sumber: fixindonesia.com