Siswi SMAN Unggul Aceh Selatan Juara LKTIP Poltas

Rameune.com - December 19, 2020
Siswi SMAN Unggul Aceh Selatan Juara LKTIP Poltas
  Foto: Ben/Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Tapaktuan – Aliffa Amzelina Risty, siswa SMAN Unggul Aceh Selatan berhasil menjadi Juara Pertama pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Populer (LKTIP) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Politeknik Aceh Selatan dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Selatan. Acara tersebut berlangsung di Aula Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Sabtu (19/12/20).

Karya Tulis berjudul “Pengembangan Sektor Pariwisata Untuk Aceh Selatan Yang Lebih Maju”, berhasil memperoleh nilai tertinggi menyisihkan 21 peserta lainnya dari seluruh SMA sederajat se-kabupaten Aceh Selatan.

Juara 2 dan 3 masing-masing diraih oleh Anggun Fatahnah Rusis dari SMAS Insan Madani Meukek dan Nisa Nurul Maghfira dari MAN 1 Aceh Selatan.

Para juara masing-masing memperoleh sertifikat, trophy dan uang pembinaan masing-masing Rp 1.000.000, rupiah untuk Juara pertama, Rp 750.000, rupiah untuk juara kedua, dan Rp 500.000, rupiah untuk juara tiga.

Pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba tersebut dilakukan dalam perayaan dies natalis Politeknik Aceh Selatan ke 10 dan HUT Kabupaten Aceh Selatan ke 75 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Aceh Selatan.

Menurut Presiden BEM Poltas, Riska Farhana, kegiatan perayaan ini terdiri-dari sejumlah rangkaian kegiatan yang telah dijalankan sejak 2 bulan yang lalu. Kegiatan tersebut antara lain Lomba Karya Tulis Ilmiah Populer, Turnamen Futsal, dan puncak perayaan hari ini dengan menampilkan berbagai kreatifitas seni budaya oleh mahasiswa.

Sementara itu menurut Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, kegiatan LKTIP ini ditujukan untuk meningkatkan minat menulis di kalangan generasi muda, agar mereka peka terhadap kegiatan pembangunan.

Dalam acara tersebut, Direktur Poltas juga melaunching buku berjudul Pesona Aceh Selatan yang merupakan kumpulan dari hasil karya para peserta lomba. Kita berharap hal tersebut dapat menambah referensi tentang potensi Kabupaten Aceh Selatan.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar