Spek iPad Pro Gen 5 yang Mewah, Tabletnya Para Sultan

Rameune.com - 10 October 2022
Spek iPad Pro Gen 5 yang Mewah, Tabletnya Para Sultan
  Rameune.com
Bagikan:

Seperti apakah performa iPad Pro Gen 5 yang mewah itu? Berikut ini adalah ringkasan seputar spekulasi tablet sultan tersebut.

1. Tampilan Elegan dan Mewah
Apple memang dikenal sebagai brand kelas atas yang memiliki produk-produk mewah. Salah satunya adalah iPad Pro Gen 5 yang terlihat minimalis dan elegan.

Apple membuat body tablet tersebut dari bahan aluminium. Bobotnya pun tidak terlalu berat, yaitu hanya sekitar 684 gram dengan lebar 178,5 mm, tinggi 247, 6 mm, dan tebal 5,9 mm.

Tampilan depan dan belakangnya pun cukup menarik dengan adanya kamera. Di bagian belakang terdapat kamera beberapa buah kamera dan lampu flash yang tersusun membentuk kotak.

Sedangkan bagian depannya dihiasi 1 buah kamera TrueDepth. Desain tablet Apple tersebut semakin terlihat elegan dengan 2 varian warnanya yang ciamik, yaitu warna perak dan abu-abu.

2. Layar Lebar
iPad Apple tersebut memang tidak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. Berukuran 12,2 Inchi dengan resolusi 265 ppi. Namun, telah didukung dengan panel layar baru, yaitu Liquid Retina XDR mini-LED LCD.

Panel layar buatan Apple tersebut tampak berbeda dengan 10 ribu lampu mini yang lebih kecil dari iPad Pro terdahulu. Ditambah dengan panel IPS LCD yang membuat tablet ini tampak lebih lebar.

3. Baterai Kuat Tahan Lama
iPad Pro Gen 5 memang hadir untuk mendukung aktivitas para pengguna table. Hal ini terbukti dengan baterai lithium-polimer yang mampu bertahan hingga berjam-jam. Jika pemakain wajar atau hanya sekedar browsing, baterai tersebut dapat bertahan selama 10 jam.

Kalau baterai sudah habis, baterai tersebut tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengisi dayanya kembali. Sebab telah memakai port USB-Type C yang lebih cepat. Selain itu baterai ini juga mempunyai kekuatan isi ulang bawaan hingga 40,88 Watt jam.

4. Chipset Super Power
iPad Pro Gen 5 ini telah chipset baru buatan Apple sendiri yang mengkombinasikan Apple M1 dan MacOS. Chipset berbasis ARM mempunyai CPU 8-Core dengan 4 core efisiensi dan 4 core performa. Lengkap dengan Neural Engine 16-Core yang membuat table ini semakin kencang dan powerfull.

5. RAM Besar
Tablet Apple ini menyediakan 2 varian RAM, yaitu 8GB dan 16GB. Tablet 8 GB support dengan pilihan ROM 128GB, 256GB, hingga 512GB.

Sedangkan variasi RAM 16GB support dengan ROM 1TB hingga 2TB. Kapasitas RAM sebesar ini akan mampu menyimpan banyak data tanpa khawatir memori internal cepat habis. Tablet pun bisa dipakai lancar dan anti lag.

6. Konektivitas 5G
Jaringan internet yang stabil dan lancar saat ini memang telah menjadi kebutuhan. Hal itu mendorong Apple untuk menghadirkan layanan 5G di tablet mereka yang satu ini. Tablet mewah ini dibekali dengan eSIM yang dapat mengakses jaringan 2G, 3G, 4G, hingga 5G.

Lengkap dengan Wifi 6nya yang super kencang. Namun, jika Anda tidak mempunyai eSIM, jaringan 5G tersebut dapat diakses dengan SIM Card biasa. Seperti pada tablet lainnya, produk ini juga menghadirkan slot SIM Card.

7. Harga
Dari untaian diatas telah Anda ketahui bahwa tablet Apple tersebut memang menyuguhkan performa yang luar biasa. Mulai dari desain, kamera, chipset, hingga konektivitasnya. Semuanya terasa ciamik dan mewah. Dengan harga sekitar RP13,5 jutaan Anda mampu menikmati performa Tablet kebanggaan Apple ini.

Itulah hal-hal mengenai iPad Pro Gen 5 yang telah diluncurkan oleh Apple tersebut. Jika Anda menginginkannya, Anda dapat membelinya di toko elektronik online maupun offline.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar