Staf Puskesmas Meukek : Tidak Benar Kapus Bersifat Otoriter

Rameune.com - September 10, 2020
Staf Puskesmas Meukek : Tidak Benar Kapus Bersifat Otoriter
  Rameune.com
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Meukek – Sejumlah staf Puskesmas Meukek menyesalkan pemberitaan dibeberapa media online yang menuding bahwa kepala puskesmas tersebut oteriter dan semena-mena.

Hal itu disampaikan kepada sejumlah wartawan yang mengkonfirmasi langsung kebenaran berita tersebut di UPTD Puskesmas Meukek, Kamis (10/9/2020).

Nurhafni salah seorang staf UPTD Puskesmas Meukek menjelaskan bahwa selama ini apa yang dilakukan kepala UPTD Puskesmas Meukek selalu berdasarkan hasil musyawarah sebelum mengambil suatu keputusan.

“Selama kepala memimpin, semua tenaga medis dilibatkan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tidak ada perlakuan oteriter atau semena-mena kepada kami, semuanya sesuai dengan aturan yang ada dan itu yang ibu kepala lakukan selama ini”, lanjutnya.

Ia melanjutkan jika keputusan menugaskan salah seorang tenaga honorer di bidang yang bukan menurutnya itu dilakukan kepala UPTD Puskesmas Meukek berdasarkan beberapa pertimbangan.

“Tidak ada pemindahan, yang ada penugasan untuk membantu pelayanan, penugasan tersebut dilakukan berdasarkan pertimbangan karena yang bersangkutan lagi sakit dan hamil, jadi setau kami kebijakan ini juga atas dasar kondisi pasien yang sudah beberapa bulan ini tidak masuk kerja karena sakit”, jelasnya.

Sementara itu menanggapi adanya informasi tentang keluhan pelayan, wartawan juga melakukan wawancara langsung terhadap keluarga pasien rawat inap, dari pengakuan keluarga pasien pelayanan di UPTD Puskesmas Meukek tidak ada kendala.

“Sejauh ini keluarga kami terlayani dengan baik, petugas piket juga kerap mengecek langsung kondisi kesehatan keluarga kami secara kontinyu dan siaga”, ucap salah seorang keluarga pasien rawat inap.

Lebih lanjut untuk memastikan ada tidaknya sinergitas antar stakeholder di muspika Meukek dengan UPTD Puskesmas Meukek, secara terpisah wartawan juga melakukan wawancara langsung terhadap camat Meukek, Ramzil S.S.T.P, M.Si. Berdasarkan ketarangan camat bahwa selama ini pihak UPTD Puskesmas Meukek, sangat bersiniergi dengan pihak kecamatan dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

 

“Tidak ada kendala, kami dengan UPTD Puskesmas Meukek terus bersinergi dalam memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat Meukek, terutama ditengah situasi pandemi ini”, ucapnya singkat.

Sementara itu kepala UPTD Puskesmas Meukek, drg. Dede Rinaya dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya mengatakan bahwa dirinya secara pribadi tidak mempersoalkan pemberitaan tersebut.

“Biarlah pimpinan dan masyarakat yang menilai atas setiap tudingan ini, kami akan berusaha berbuat dan bekerja yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.