Tgk Amran Buka Kegiatan Sosialisasi ZIS Tentang Penetapan Senif Zakat

Rameune.com - November 9, 2020
Tgk Amran Buka Kegiatan Sosialisasi ZIS Tentang Penetapan Senif Zakat
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com, Tapaktuan – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran buka kegiatan sosialisasi Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) tentang penetapan Senif Zakat dan kriteria Mustahiq (penerima) bantuan kepada para Keuchik dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan yang diselengarakan oleh Baitul Mal Aceh Selatan itu, berlangsung di Dian Rana Hotel, Kecamatan Tapaktuan, Senin (9/11/2020). Dan turut hadir, Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan, Ridwan A.Md, Kepala Badan Pelaksana (Bapel) Baitul Mal Aceh Selatan, Tgk H Ahmad Ibrahim BA, Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, Drh Asrijal Junaidi, Inspektur Kabupaten Aceh Selatan ,Drs H Rasyidin, para narasumber dan Keuchik dari Kecamatan Tapaktuan dan Samadua.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) serta singkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan kegiatan Baitul Mal Aceh Selatan dengan pihak Kecamatan dan Gampong se Aceh Selatan,” kata Drh Asrijal Junaidi
Kepala Sekretariat Baitul Mal.

Lebih lanjut,Drh Asrijal Junaidi juga menyampaikan kegiatan ini berlangsung selama empat hari yang diikuti oleh para keuchik dan petugas kecamatan dalam kabupaten Aceh Selatan.

“Adapun, pemateri kegiatan sosialisasi ZIS ini terdiri dari unsur Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan dan dari unsur Inspektorat Kabupaten Aceh Selatan. Untuk hari ini diikuti oleh Keuchik dari dua Kecamatan, yakni Tapaktuan dan Samadua,” ungkapnya.