Tgk Amran Kukuhkan Pengurus DPC IPeKB Aceh Selatan Masa Bakti 2019-2023

Rameune.com - September 17, 2020
Tgk Amran Kukuhkan Pengurus DPC IPeKB Aceh Selatan Masa Bakti 2019-2023
  (Rameune.com)
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Tapaktuan – Bupati Aceh Selatan,Tgk Amran mengukuhkan Pengurus Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Indonesia (DPC IPeKB) dalam Kabupaten Aceh Selatan masa bakti 2019-2023. Adapun, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas Pariwisata, Kecamatan Tapaktuan, Kamis (17/9/2020).

Bupati Aceh Selatan,Tgk Amran dalam sambutanya menyampaikan, bagi pengurus yang telah dikukuhkan kami mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPC IPeKB Aceh Selatan yang baru dilantik dengan terbentuknya pengurus ini kita harapkan semakin meningkatkan pelayanan dalam penyuluhan KB di wilayah Aceh Selatan.

“Semoga para anggota dan pengurus IPeKB dapat melaksnakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dalam wadah ini para pengurus lebih kuat dan baik dalam melaksanakan tugas”, katanya.

Dan jadikanlah pengurus dan anggota IPeKB yang membuat komitmen bersama secara profesional dan penuh rasa tanggung Jawab sehingga program keluarga berencana di kabupaten Aceh Selatan bisa berjalan dengan baik di mana ruang lingkupnya adalah meliputi semua aspek kehidupan untuk mewujudkan keluaraga yang berkualitas.

“Mari Kita bersama-sama menyuseskan program bangga kencana ini untuk meningkatkan generasi emas yang berkualitas dalam pembangunan keluarga”, ucapnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan BKKBN Aceh yang telah memberikan piagam penghargaan atas pecapaian pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor dalam kegiatan Hari keluaraga Nasional (Harganas) Ke- 27.

“Dimana hasil akhirnya bahwa Aceh Selatan memperoleh presentase kedua tertinggi atas pencapaian pelayanan KB sebanyak 1,819 atau 76,5 akseptor. Dibandingkan dengan target yang telah di tetapkan oleh Provinsi sebanyak 238 akseptor dan Alhamdulillah Kabupaten Aceh Selatan mendapatkan Juara Dua atas pencapaian pelayanan KB,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan Piagam penghargaan yang diberikan ini merupakan hasil dari kerja Keras dan kesanggupan serta mengatualisasikan dilapanagan dan tentunya berkomitmen dalam melakukan penyuluh kepada masyarakat.

“Kami berharap capaian ini dapat dipertahankan dan dapat lebih ditingkatkan lagi. Sehingga harapan Kita agar kematian ibu dan bayi bisa diminimalisir dan keberhasilan program KB ini diharapkan dapat berimbas pada meningkatnya derajat Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Selatan”, pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala DP3AKB Aceh Selatan, Yulmainar SE melaporkan, selesainya pelaksanaan Harganas KE-27 tahun 2020. Provinsi Aceh mendapatkan Juara 1 se Indonesia atas pelayanan KB Sejuta Akseptor yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni lalu.

“Aceh ditetapkan sebagai juara 1 Provinsi terbaik atas pelayanan KB serentak sejuta Akseptor dengan pencapaian 13.502 angka tertinggi secara Nasional atas prestasi itu Aceh memperoleh Rekor Muri pelayanan KB serentak Akseptor”, katanya.

Sementara,untuk lingkup Provinsi Aceh Kabupaten/Kota yang mempunyai perolehan capaian paling tinggi yang pertama Kabupaten Aceh Barat dan yang kedua Kabupaten Aceh Selatan dengan capaian pelayanan KB sebanyak 1.819 Akseptor.

“Hal ini jauh meningkat dari target yang telah ditetapkan oleh Provinsi sebanyak 238 akseptor. Atas keberhasilan ini Kepala perwakilan BKKBN Aceh memberikan piagam penghargaan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh Selatan dan mitra kerja terkait atas capaian tertinggi II”, ungkapnya.

Adapun dalam kegiatan itu turut hadir,Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Kepala DP3AKB Aceh Selatan, SKPK terkait, Kepala BPS, Ketua IBI, Camat Kecamatan Tapaktuan, Kepala Puskesmas dan PKB/PLKB dalam Kabupaten Aceh Selatan.