Tiga Ekor Harimau Sumatera Mati Akibat Jerat

Rameune.com - 25 August 2021
Tiga Ekor Harimau Sumatera Mati Akibat Jerat
  Bangkai harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) yang ditemukan di kawasan pegunungan Meukek, Aceh Selatan, Rabu (25/8).
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Tiga ekor harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) ditemukan mati di kawasan Hutan Leuser, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (25/08/2021).

Diduga kematian itu akibat terkena jerat (taron) yang dipasang warga. Biasanya taron itu untuk menjerat binatang seperti rusa atau hama babi.

Kepala KPH V, Irwandi, Rabu (25/8) mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya ada tiga ekor harimau sumatera mati di kawasan pegunungan Meukek, satu induk dan dua anak harimau.

Baca Juga:  Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus Polres Aceh Selatan Sasar Mahasiswa Politeknik Aceh Selatan

“Kami telah menurunkan personel untuk pengamanan barang bukti, ada tiga harimau yaitu induk dan dua anaknya, diduga terkena jeratan babi,” ucapnya.

Sementara itu kepala seksi wilayah II BKSDA Aceh Hadi Sofyan mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu petugas kesehatan hewan untuk pemeriksaan lebih lanjut terhadap ketiga harimau tersebut.

“Kami masih menunggu petugas kesehatan hewan, dari hasil observasi sementara ketiganya mati terkena jeratan babi,” jelasnya.

Baca Juga:  Cara Menggabungkan File Pdf dengan Cepat

Ketiga harimau tersebut ditemukan dalam keadaan membusuk dan terlihat adanya jeratan babi disekitar ketiga bangkai harimau tersebut.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar