Tiga Unit Rumah dan 13 Unik Ruko Ludes Dilalap Api di Semeulue

Rameune.com - May 27, 2021
Tiga Unit Rumah dan 13 Unik Ruko Ludes Dilalap Api di Semeulue
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Simeulue – Tiga unit rumah dan 13 unit ruko ludes dalam peristiwa kebakaran di Desa Amiria Bahagia, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Kamis (27/05/2021).

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.50 Wib, Pemadam KebakaranĀ  menurunkan 5 unit armada 1 Unit dari Lanal Simeulue dan 4 Unit dari BPBD Kabupaten Simeulue.

Menurut informasi yang di himpun Rameune.com, Kamis (27/05), kejadian sekira pukul 00.50 Wib Rozi sebagai saksi sedang mengepel dan mencium ada bau asap dan saksi melihat kompor tetapi kompor sudah mati, dan tidak lama kemudian saksi yang lain yang tidur di atas rumah (warung kopi ) terbangun dan langsung lari dikarenakan sudah ada api.

Baca Juga:  Inilah 5 Situs Penyedia Blog Gratis Terbaik 2019

Menurut keterangan Saksi Rozi (23) mengatakan, dari sebelah rumah toko kaca milik Din dan menurut keterangan saksi pada saat kejadian didalam toko tersebut tidak ada orang dan saksi Rozi langsung menelepon pihak pemadam dan tidak lama kemudian lebih kurang 20 menitĀ  pihak pemadam tiba.

“Ada 5 unit armada 1 Unit dari Lanal Simeulue dan 4 Unit dari BPBD Kabupaten Simeulue,” ujar Rozi.

“Pada saat kejadian suasana cuaca ada angin ditambah lagi rumah dan toko banyak terbuat dari kayu sehingga sebelum pemadam tiba rumah dan toko sudah setengah yang terbakar adapun rumah dan toko yang terbakar lebih kurang 16 Unit,” kata Rozi (23) warga Desa Sua sua.

Baca Juga:  Cara Hapus Akun Twitter Paling Praktis

3 Unit rumah dan 13 ruko hangus terbakar. dan tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut.

Api dapat di padamkan lebih kurang pukul 03.00 Wib.

Sementara itu, Lanal Simeulue mendirikan tenda yg diperuntukan korban bencana kebakaran.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar