Tingkatkan Kesiapan Operasional, Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Pengecekan Kendaraan Dinas

Rameune.com - 2 August 2021
Tingkatkan Kesiapan Operasional, Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Pengecekan Kendaraan Dinas
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar pengecekan seluruh kendaraan Dinas berserta kelengkapan surat menyurat bagi personil pemegang kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (02/08/2021).

Dalam pengecekan tersebut, satu persatu kendaraan Dinas baik roda dua maupun roda empat di periksa oleh Bintara Tinggi Logistik (Batilog) Serma Khairil Anwar serta turut di bantu oleh Staf Intelijen.

Baca Juga:  Mutasi Pejabat Amburadul, GERMASs Nilai Pemkab Aceh Selatan Semakin Nampakkan Kekonyolan

Batilog menyebutkan, bahwa pemeriksaannya meliputi kelengkapan kendaraan seperti lampu, kaca spion, rem, kondisi mesin serta kelengkapan yang lain.

“Begitu juga, kelengkapan surat-surat kendaraan dan pengemudi seperti STNK dan SIM kita cek satu persatu,” terang Batilog.

Sementara itu, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Perwira Staf Intelijen (Pasi Intel) Letda Inf Wardiadis mengatakan, dimana pemeriksaan bagi kendaraan Dinas tersebut sangat penting dilakukan secara berkala dan berlanjut.

“Hal ini untuk meningkatkan kesiapan operasional bagi kendaraan dinas yang kita miliki. Sehingga, kondisi kendaraan selalu siap saat akan digunakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Pasi Intel.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, DPP GAAS Tegaskan Ikut Dukung Pilkada Serentak

Disamping itu juga, sebut Pasi Intel lagi, bahwa kegiatan tersebut dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Demikian juga, hal ini untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, termasuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas. Lebih pentingnya lagi, kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” imbuhnya.

Disela-sela pemeriksaan kendaraan tersebut, Pasi Intel juga berpesan kepada personil pemegang kendaraan Dinas agar selalu menjaga dan merawat kendaraannya.

Baca Juga:  Tgk. Amran Buka Turnamen Bulu Tangkis Barat Selatan Aceh

Terlebihnya, pesan tersebut di sampaikan kepada Babinsa yang sebagai ujung tombak satuan, agar supaya lebih memperhatikan kondisi dan kesiapan kendaraannya saat melaksanakan tugas dilapangan.

“Karena kita ketahui bahwa rekan-rekan Babinsa mobilitas dilapangan sangat di perlukan. Maka dari itu, rawat dan jagalah kesiapan dan kelengkapan kendaraannya, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan selalu dapat dilaksanakan dengan maksimal tanpa hambatan dan kendala.”tutup Pasi Intel.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar