Tingkatkan Softskill, HAMAS Gelar Pelatihan Desain Grafis

Rameune.com - December 13, 2020
Tingkatkan Softskill, HAMAS Gelar Pelatihan Desain Grafis
  (HAMAS Gelar Kegiatan Pelatihan Desain grafis/Foto: Kausar)
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Tapaktuan – Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Menggelar Pelatihan Desain Grafis di Aula Hotel Dian Rana, Tapaktuan, Minggu (13/12/2020).

Adapun kegiatan ini mengangkat tema, “Meningkatkan Mutu Sumber Daya Manusia Menguasai Pengetahuan Berbasis IT, Menuju Aceh Selatan Hebat”. Pelatihan ini menghadirkan Type Designer, Muhammad Naufal Anis dan Siska Elviadi Rajo Evi anggota DPRK Aceh Selatan sebagai motivator. Kegiatan pelatihan ini diikuti 150 peserta dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan pemuda di Aceh Selatan.

Sementara itu ketua panitia, Sandrio Yuliansyah mengatakan, dengan pelatihan ini para peserta akan mampu mengaplikasikan program desain grafis dan menguasai pengetahuan yang berbasis IT.

“Menghadapi era industri 4.0, bahwa diperlukan berbagai soft skill atau keahlian khusus. Dimana di era tersebut penuh dengan tantangan”, kata Sandrio.

Diakhir sambutannya, Sandrio mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan acara.

Kemudian Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melalui Asisten I Erwiandi S.Sos M.si mengatakan, di era zaman modern sekarang ini dengan segala sesuatu yang serba canggih dan instan, kemudian menuntut kita untuk meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi tersebut. Misalnya dalam bidang desain grafis yang berperan penting dalam menunjang pemasaran suatu produk dan promosi. Desain dengan bantuan aplikasi memberikan kesempatan untuk menunjang kreativitas dengan lebih efektif dan efesien.

“Selain itu perlu ditanamkan jiwa wirausaha yang kreatif untuk memanfaatkan peluang pasar yang kian ketat dan berharap kepada peserta pelatihan harus mampu menyerap ilmu dari pemateri/narasumber terutama mengenai penggunaan perangkat lunak (software) dan hardware. Melalui kegiatan ini juga bisa membentuk bibit-bibit unggul, serta memiliki SDM yang berkompetensi tinggi, serta ahli dalam bidang multimedia”, Kata Erwiandi.

Hadir Bupati Aceh Selatan diwakili Asisten I,
Dinsos, MPD, Dinas Pendidikan, Dinas Dayah, Arsip, DPRK Aceh Selatan, Mahasiswa dan Pemuda.