Tingkatkan Sosialisasi Pemilu, Panwaslih Kabupaten Asel Gelar Grand Opening Jambo NgoPi

Rameune.com - February 19, 2021
Tingkatkan Sosialisasi Pemilu, Panwaslih Kabupaten Asel Gelar Grand Opening Jambo NgoPi
  Rameune.com
Penulis
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan Gelar Grand Opening Jambo NgoPi di kantor sekretariat tersebut, Rabu (17/02/2021).

Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Baiman Fadhli, SH dalam sambutannya, mengatakan hari ini kita menggunakan baju putih dan celana hitam, nah itu semua ada maknanya.

“Demokrasi itu adalah putih atau hitam,
kalau tidak hitam itu putih, jadi apa lagi generasi muda boleh abu-abu “, ungkapnya.

Baiman juga menceritakan mengenai maknai pada dua tiang kayu pada Jambo NgoPI tersebut yaitu ibarat bambu runcing yang di hias dengan tali di tafsirkan sebagai ruas dari bambu, bawah negera yang didirikan melalui semangat perjuangan.

Kemudian tulisan warna Jambo NgoPI tertulis warna merah dan putih, yang putih itu tertulis dari stipo, maknanya adalah kalau anda tidak mampu menjadi sebuah pena untuk mengukir sejarah, setidak-tidaknya jadilah penghapus untuk menghias pemanis diri.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Panwaslih Aceh Selatan, Ida Ema Afliza, SE mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah meluangkan waktunya untuk dapat berhadir dalam acara Grand Opening Jambo NgoPI Panwaslih Aceh Selatan.

Lebih lanjut, Ida menjelaskan, adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan fasilitas ruang diskusi kepada publik dalam meningkatkan partisipasi dari semua sahabat bawaslu serta masyarakat dalam mewujudkan demokrasi yang lebih baik.

“Jambo NgoPI ini tentu saja tidak ada, jika tanpa adanya gagasan dan kegigihan ketua panwaslih Aceh Selatan kami ini”, ujar komisioner yang sering di panggil dengan sebutan Ummi.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Komisioner Panwaslih Aceh Marini dan penyerahan cenderamata kepada komisioner dan akademisi.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar