TNI AD Aceh Barat Menyelenggarakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Pemerintah Daerah

Rameune.com - 7 July 2021
TNI AD Aceh Barat Menyelenggarakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Pemerintah Daerah
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Barat – Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Barat, Drs. Husaini, M.Pd menghadiri Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, guna meningkatkan sinergi dalam membangun imunitas bangsa untuk NKRI.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0105/Abar yang diselenggarakan di Lahan Ketahanan Pangan, Gampong Peunaga Paya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, pada Rabu (07/7) pagi.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kasiter Korem 012/TU, unsur Forkopimda, unsur Muspika, perwakilan Kemenag Aceh Barat, para camat, para Keuchik, serta perwakilan BUMG tingkat Kecamatan.

Dalam sambutan Bupati Aceh Barat yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Barat Drs. Husaini M.Pd, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam rangka meningkatkan sinergi serta komunikasi dengan TNI Angkatan Darat (AD) khususnya terkait dengan masalah keamanan dan ketertiban di Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga:  Terkait Demo DAMKAR, Formak: Sebaiknya Tersedia Ruang Forum Rapat

“TNI AD mempunyai peran penting dalam membangun Kabupaten Aceh Barat ini, guna membantu program pemerintah di berbagai bidang seperti infrastruktur, sosialisasi tentang wawasan kebangsaan serta mendukung terwujudnya program – program Pemerintah Kabupaten Aceh Barat lainnya,” ucap Husaini.

Lebih lanjut Husaini juga mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial ini merupakan sarana yang efektif dalam memelihara dan membangun komunikasi yang sinergis sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi di Bumi Teuku Umar ini.

Husaini menyampaikan bahwa ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI serta seluruh komponen masyarakat lainnya sangat diperlukan, terutama dalam menangkal berita hoax yang saat ini merebak di media sosial.

Baca Juga:  Bincang Pemilu, Jomboe Pojok Diskusi Ngopi Aceh Selatan Telah Hadir

“Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik dan semakin solid, guna menghadapi segala ancaman yang muncul yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik diharapkan dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat selama masa pandemi ini,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0105/Aceh Barat Dimar Bahtera, S. Sos., M. A. P menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat (AD) guna mempererat tali silaturahmi serta membangun ikatan komunikasi yang baik antara TNI AD dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan kemajuan di Kabupaten Aceh Barat.

Lebih lanjut, Dimar Bahtera menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk diadakan, guna meningkatkan imunitas bangsa yang saat ini sedang mengalami turbulensi diakibatkan oleh pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negeri.

Baca Juga:  MTQ XXXV Aceh Selatan Siap Dibuka BupatiĀ 

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita perlu menumbuhkan imunitas di segala sektor yakni di sektor kesehatan, pertahanan, ekonomi, politik, serta regulasi hukum,” lanjutnya.

Untuk itu, diperlukan persamaan persepsi serta sinergi yang baik dari semua pihak, khususnya antar para aparat pemerintahan yang ada di Kabupaten Aceh Barat dalam rangka mengantisipasi segala ancaman yang dapat merusak kedaulatan Bangsa paparnya

“TNI siap mendukung setiap kegiatan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan imunitas bangsa ditengah Pandemi Covid-19 ini,” imbuh Dimar.

Lebih lanjut, Dimar mengatakan Saat ini banyak sekali beredar berita hoax ditengah masyarakat terkait dengan pandemi Covid-19, terutama di media sosial. Oleh sebab itu, dia meminta kepada semua stakeholder agar lebih selektif dalam menerima dan menyebarkan segala informasi yang ada, guna menjaga kondusifitas ditengah masyarakat. (JM)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar