TPQ AL Mujahadah adakan Maulid dan MTQ ke -V

Rameune.com - December 25, 2020
TPQ AL Mujahadah adakan Maulid dan MTQ ke -V
  (Rameune.com)
Penulis
|
Editor Ben

Rameune.com, Aceh Besar – TPQ Al-Mujahadah Gampong Batee Linteung, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar mengadakan Maulid Nabi dan MTQ ke V, kegiatan tahunan ini berlangsung dari hari Minggu tanggal 20-25 Desember 2020.

Adapun jumlah cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke V tahun ini berjumlah 13 cabang perlombaan meliputi Azan, Tahfizh untuk tingkat TPA dan TQA, Mewarnai, Menggambar, Shalat Jama’ah, Shalawat, Tartil Qur’an, Baca Kitab, Pidato, CCA untuk tingkatan TPA, TQA dan remaja, terakhir Lomba Rangking 1 untuk para wali santri.

“Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan, dan semoga dengan adanya MTQ tahunan ini dapat menjadikan anak-anak generasi masa depan yang berjiwa Qur’ani agar dapat berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara”, kata Ustadzah Rahmi Izzati, S. Pd, I selaku Direktur TPA Al-Mujahadah dalam sambutannya, Jum’at (25/12/2020).

Dia juga berharap kepada para santri baik yang berhasil mendapatkan juara maupun yang tidak agar tidak berbeda dan berkecil hati.

“Teruslah menempa diri agar dapat menjadi bermanfaat”, ujar Rahmi

Kemudian Keuchik Gampong Batee Linteung Sanusi Juned sangat mengapresiasi kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh TPA Al-Mujahadah ini, dia berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun ke depan.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif, saya dan semua perangkat desa sangat berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan terus”, kata Sanusi.

Salah satu wali santri Al Mujaddid juga berharap supaya MTQ ini dapat terus dipertahankan.

“Kami berharap semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung dalam waktu yang lama”, kata salah satu wali santri.

Kegiatan ini ditutup dengan ceramah maulid yang disampaikan oleh Ust. Kaisal Munir, S. Ag, Al-Hafidz, dalam ceramahnya Ust. Kaisal menyampaikan perjalanan hidup Rasulullah SAW.

“Para santri dan semua yang berhadir dapat menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari”, pungkasnya