Unjuk Rasa Tolak Habib Rizieq Dibubarkan Oleh Mahasiswa

Rameune.com - 16 December 2020
Unjuk Rasa Tolak Habib Rizieq Dibubarkan Oleh Mahasiswa
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Banda Aceh – Sekelompok masyarakat berseragam almamater (almet mahasiswa) berwarna merah dan warna biru melakukan aksi demonstrasi di bundaran Simpang Lima Kota Banda Aceh.

Para pengunjuk rasa terdiri dari remaja hingga usia dewasa yang menggelar aksi dengan menyuarakan penolakan Habib Riziq dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan, “tolak provokator yang mempolitisasi agama”, “masyarakat Aceh menolak kedatangan Habib Riziq”, dan beberapa spanduk lain berkalimat serupa.

Baca Juga:  Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan Gelar Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Aceh Selatan

Dikutip dari acehpost.id, sekelompok orang yang melakukan demonstrasi tersebut menamakan diri Komunitas Muslim Pancasila dan Menolak Habib Riziq.

Selang beberapa saat, aksi yang juga dikawal oleh pihak kepolisian tersebut dibubarkan oleh Mahasiswa. Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry menegaskan bahwa orang-orang yang menggelar aksi itu bukan Mahasiswa seluruh Aceh.

“Perlu kami tegaskan bahwa itu bukan Mahasiswa Aceh” ucapnya saat dia dan rekan-rekan Mahasiswa membubarkan aksi yang menurut pantauan mahasiswa adalah “Demo Almamater Bodong”.

Baca Juga:  Pengurus SEMMI Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Dilantik

Setelah dipaksa bubar oleh massa yang terdiri dari Mahasiswa, para pendemo yang tak tidak diketahui Almetnya itu membubarkan diri meninggalkan Simpang Lima Kota Banda Aceh.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar