Viral Di Medsos, Lagi Harimau Sumatera Tampakkan Diri

Rameune.com - 7 November 2021
Viral Di Medsos, Lagi Harimau Sumatera Tampakkan Diri
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) tampakkan diri turun ke jalanan berdekatan dengan perkebunan milik warga. Satwa liar itu turun dari gunungĀ  Panton Bili (di bawah Sigantang Sira-Red) di Desa Panton Bili, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Ahad (07/11/2021) siang.

Dalam rekaman vidio yang beredar di media sosial WhatsApp, terlihat warga yang melintas di jalan tersebut merekam satwa yang di lindungi itu turun dari pengunungan Panton Bili dengan menggunakan kamera handphone.

Diketahui, Harimau Sumatra berukuran dewasa tersebut turun dari pengunungan dan warga langsung merekam dari jarak tidak terlalu jauh.

Terlihat dalam video yang tersebar di media sosial itu, tampak harimau tersebut tidak merasa terganggu saat warga merekamnya.

Ketika di konfirmasi Rameune.com, kepada kepala BKSDA Aceh, Agus Arionto, membenarkan kejadian yang viral di media sosial itu.

Saat ini, kata Agus Arionto tim dari Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Aceh telah menuju ke lokasi untuk menghalau satwa di lindungi tersebut kembali ke habitatnya.

“Tim kita sudah berada di lokasi,” kata Agus

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang berada di wilayah berdekatan dengan pegunungan agar lebih waspada terhadap ancaman harimau dan hewan buas lainya.

“Kepada masyarakat agar jangan mendekat dulu di areal pengunungan dan perkebunan, karena kita belum tau kondisi harimau di perkebunan tersebut,” katanya. (KS)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar