Warga Desa Seumanah Jaya Blokir Total Jalan Lintas Kampung Besar-Gayo Lues

Rameune.com - November 19, 2020
Warga Desa Seumanah Jaya Blokir Total Jalan Lintas Kampung Besar-Gayo Lues
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com, AcehTimur – Puluhan Masyarakat Desa Seumanah Jaya, dusun Alue Canang Kecamatan Ranto Peureulak,Aceh Timur memblokir total jalan lintas Kampung Besar – Gayo Lues, Kamis (19/112020).

Pemblokiran jalan dilakukan Masyarakat yaitu untuk menunjukan sikap kekecewaan perhadap pemerintah terkait, Pemblokiran jalan menggunakan pohon kayu dan pohon kelapa yang lakukan dari jam 9 pagi hingga jam 12:00 wib, dari mulai desa Alue Canang hingga perbatasan Kecamatan Penaron.

Salah seorang masyarakat yang melakukan pemblokiran jalan tersebut mengatakan, demo ini dilakukan supaya pemerintah memperbaiki jalan rusak.

“Pemblokiran jalan ini merupakan bentuk kekecewaan kepada pemerintah, apa bila pemerintah tidak memperbaiki jalan dalam Waktu dekat ini kami Masarakat Seumanah Jaya dusun Aleu Canang akan menutup jalan ini kembali. bila perlu kami bawa alat berat untuk membuat kolam di jalan supaya tidak bisa dilewati samasekali,” ungkap Masyarakat pendemo.

seorang pengemudi mobil Asril mengatakan, jalan ini seharusnya diperbaiki. Sehingga pengguna jalan bisa lancar, kalau seperti ini pengendara sangat terganggu.

“Sebagai pengguna jalan, diharapkan supaya dinas terkait bisa secepatnya memperbaiki jalan lintas ini. Supaya perjalanan kami lancar jangan seperti kolam gajah,” kata Asril.

Setelah tiga jam pemblokiran jalan, pihak dari Polsek Ranto Peureulak melakukan pertemuan dengan masyarakat, agar mau membuka pemblokiran jalan.

Setelah melakukan mediasi dengan baik, maka Masyarakat Seumanah Jaya membuka pemblokiran jalan tersebut hingga akhirnya mobil yang terjebak macet bisa melanjutkan perjalanan nya.

Jasman selaku Keuchik Seumanah Jaya mengatakan, pemblokiran jalan tersebut dilakukan Masyarakat dikarnakan rusak parah sehingga sulit dilalui oleh pengemudi jalan.

Selain digenangi Air jalan tersebut berlubang dan licin sehingga sudah banyak korban yang jatuh di jalan tersebut. Bayu