Warga Gampong Air Berudang Pertanyakan BLT

Rameune.com - November 9, 2020
Warga Gampong Air Berudang Pertanyakan BLT
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Tapaktuan – Warga Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, mendatangi Kantor Keuchik setempat, Senin (09/11/2020).

Pantau Rameune.com di lokasi, Kedatangan sejumlah warga  ke Kantor Keuchik Air Berudang tersebut mempertanyakan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 5 dan 6 yang belum disalurkan oleh perangkat gampong.

Mereka menyebut, hanya Gampong Air Berudang yang belum menyalurkan BLT DD sedangkan gampong lainnya sudah lama menyalurkannya.

“Kami ingin tahu penyebab BLT belum disalurkan, sedangkan daerah lainnya telah lama menyalurkannya,” tanya warga.

Mendapat pertanyaan dari warganya itu, Keuchik Gampong Air Berudang, Khairuman menjelaskan, belum disalurkannya BLT DD Tahap 5 dan 6 karena anggarannya belum cair.

“Uang BlT DD ini bukan uang dari keuchik maupun kepala lorong, melainkan uang pemerintah yang dicairkan sesuai prosedur,” jelasnya.

Jikapun sudah cair, lanjutnya, masing – masing kepala lorong yang akan memberitahukan kepada warga sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD dimaksud.

“Oleh karena itu, saya harapkan kepada warga jangan cepat menerima informasi yang belum jelas kebenarannya. Kalau sudah cair tetap kami salurkan,” ucapnya.

Mendapat penjelasan tersebut, akhirnya warga membubarkan diri meninggalkan kantor keuchik dengan tertib dan kembali ke rumah masing – masing.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar


Cloud Hosting Indonesia