Wujudkan Kesadaran Lingkungan, KPH-VI Gelar Kegiatan Visit To School

53 sec read

Bakongan, (rameune.com) – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH)-VI dan Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Bakongan melakukan kegiatan visit to school dengan program penghijauan sekolah bertempat di SMA Negeri 1 Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu (20/06/2020).

Hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Selatan Drs. Adi Multa Kepala KPH-VI Irwandi SP., MP, Kepala BKPH Kasfuddin, S.Hut, Kapolsek Bakongan Timur diwakili Brigadir Guntur Adha dan Dandramil Bakongan Timur diwakili Serda Anang SB dan para undangan lainnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bakongan Timur Mistaruddin S.Ag, pada kesempatan ini mengatakan, kami berterimakasih dengan adanya program visit to school KPH-VI Aceh Selatan, yang telah memilih sekolah SMA kami untuk program penghijauan.

“Kami akan merawat tanaman ini hingga suatu hari nanti sekolah kami tidak gersang lagi dan menjadi rimbun”, ucap Mistaruddin.

Kemudian itu Drs. Adi Multa Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Selatan, mengatakan kegiatan ini terlaksana atas berkerjasama dengan KPH-VI, dan kami akan mendampinginya untuk melakukan kegiatan ini sekitar 44 sekolah SMA lagi. Jelas Adi Multa.

“Saya sangat mendukung program penghijauan ini sebagai perwakilan Pemerintahan Aceh, semoga apa yang kita lakukan di jaga dengan yang baik agar bermanfaat di kemudian hari ke generasi berikutnya”, Timpal Adi Multa.

Sementara menurut Kepala KPH-VI Wilayah Aceh Selatan- Subulussalam Irwandi, SP., MP menjelaskan, program “visit to school” ada dua program yaitu penghijauan dan sosialisasi pendidikan kehutanan kepada anak-anak sekolah betapa pentingnya ekosistem kehutanan bagi kehidupan.

“Kegiatan ini merupakan program jangka panjang 10 tahun ke depan dan kita akan menyambangi 44 sekolah lainnya di Wilayah KPH-VI”, pungkasnya. (Kausar)

 pandemi-promo.png
Kausar